Senin, 28 Maret 2011

Akhirnya Kumenemukanmu (2)


Tepat pada Januari tahun 2011 yang lalu. Kabar tak terduga, datang dari pihak keluargaku. Mereka mengabarkan, bahwa ibu dari wanita yang dulu pernah aku temui dua tahun yang lalu datang ke rumahku. Ibunya bercerita, bahwa anak gadisnya hanya mau melakukan ta'aruf denganku saja. Bahkan dia pun membatalkan proses ta'arufnya dengan seorang ikhwan. Ibunya pun bercerita, sudah banyak ikhwan-ikwan yang datang ke rumah untuk melamar, ada yang punya perusahaan dengan aneka tawarannya, namun yang ada di fikiran anak gadisnya itu cuma namaku.

"Subhanalloh...". Kabar  yang sangat mengejutkan. Aku bingung dan tak percaya. Dua tahun sudah berlalu. Bahkan aku sudah lupa dengan gadis itu. Mengapa baru sekarang ia katakan hal itu?. Itu lah kebingunganku saat mendengar kabar dari keluargaku di Indonesia.

Ada perasaan haru bercampur bahagia menyeruak dalam dadaku. Tak percaya rasanya. Aku pun segera menghubungi no hpnya yang dititipkan ibunya kepada ibuku saat mendatangi rumahku. Di situlah, awal aku mengenalnya walau melalui telpon jarak jauh.

Qoddarullah, pertemuan pertamaku dua tahun yang lalu, ternyata berlanjut pada pertemuanku di dunia maya. Ya, aku dan dia sudah berkenalan sebelumnya di sebuah jejaring sosial muslim buatan Indonesia. Tak kusangka, akhwat yang ada di jejaring sosial itu, ternyata dia yang pernah kutemui dua tahun yang lalu...

Syukurku kepada Allah, yang sudah mengatur segalanya. Aku dipertemukan dengan calon istriku melalui caraNya yang tak kuduga-duga. Sementara, proses ta'arufku dengan seorang akhwat lain sudah lama kubatalkan, karena suatu hal yang belum membuatku merasa mantap dengannya. Dan ternyata awal februari tahun 2011 dia menikah dengan seorang ikhwan yang kebetulah sama-sama satu kelas, dulu di pesantren.

Semoga dia adalah jodohku yang Allah tentukan untukku. Aku sudah merasa mantap dengannya. Rasa cinta dan sayang ini, akan kupersembahkan untuknya karena Allah...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar