Selasa, 29 Maret 2011

Resep Masakan : Dadar Telur Isi Wortel, Resep Ibu Sejak Dulu



1298274350269176228
Resep dadar telur ini sangat inovatif. Ibuku memang pintar dan kreatif. Dia tahu bagaimana membuat masakannya disukai saya dan kakak-kakakku. Dadar telur ini, Ibu buat lebih beda dengan dadar telur biasa. Ibu tambahkan wortel yang sudah diparut sebagai isinya. Biasanya Ibu sajikan untuk sarapan pagi kami sebelum berangkat sekolah.

Bahan yang diperlukan sangat sederharna. Masaknya pun cepat. Cuma butuh beberapa menit saja. Cocok buat yang sibuk kerja di kantor, atau mahasiswa yang mandiri, masak dan mandi sendiri kayak saya (hehehe...).

Buat para kompasianer yang tertarik untuk mencoba membuat dadar telur isi wortel ini, berikut saya bagikan resepnya. Asli dari tangan Ibuku loh...

Bahan-bahannya :
1. Telur Ayam 5 butir
2. Wortel 4 buah
3.  Bawang daun
4.  Minyak goreng
5.  Lada bubuk
6.  Garam secukupnya

Cara membuatnya :
1. Kocok telur, masukan sebagian bawang daun yang sudah diiris, garam, dan lada bubuk.
2. Panaskan wajan, tuangkan minyak secukupnya, masukan telur yang sudah dibumbui, lalu buatlah melebar   hingga berbentuk telur dadar. Dinginkan di atas talenan atau piring lebar.
3. Panaskan wajan, tuangkan minyak secukupnya, masukan wortel yang sudah diparut, bubuhi garam, lada bubuk dan masukan sisa irisan daun bawang. Aduk beberapa saat.
4. Masukan wortel tadi ke atas dadar telur secara merata. Lalu gulung dadar telur menutupi isi wortel.
5. Potong menjadi beberapa bagian, lalu sajikan dengan saos dan nasi hangat.

Selamat mencoba... ^_^
 
(Sudah diterbitkan di kompasiana)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar